Semoga Bermanfaat !!: Perkembangan Internet

Jumat, 07 Januari 2011

Perkembangan Internet

Perkembangan Internet

Fahmi Pratama Putra
32110508
1DB16
Tugas Tulisan Manajemen Umum

Internet kini semakin berkembang menjadi salah satu sumber berita dan informasi utama. Karena kecepatannya, informasi melalui dunia maya ini terkadang bisa mengalahkan media lainnya sebagai sumber informasi baik berita nasional maupun internasional.
Bahkan sejak beberapa tahun lalu, hasil survei yang dilaksanakan oleh Pew Research Center for the People and the Press di Amerika Serikat pada Desember 2008, 40 persen responden mengaku bahwa mereka memperoleh berita nasional dan internasional dari internet,melonjak dibandingkan dengan 20 persen pada September 2007. Untuk pertama kalinya sejak survei ini diselenggarakan, orang menyatakan bahwa mereka sebagian besar mengandalkan internet sebagai sumber berita, dibandingkan dengan surat kabar, yang hanya dipilih 35 persen responden.
Namun, Televisi, masih menjadi yang paling superior sebagai sumber informasi utama, yakni dipilih oleh 70 persen responden. Dimata publik Amerika Serikat siaran saluran televisi masih memimpin sebagai sumber informasi berita sehari-hari dengan prosentase yang cukup tinggi : 70 %, dengan rincian perolehan peringkat yakni siaran stasiun CNN ( 23% ) dan Fox News (27 %) sebagai dua teratas yang paling banyak dilihat orang.
Kalangan Pengamat Telematika berkeyakinan walaupun media Internet berkesempatan untuk menangkap peluang hingga perolehan dapat lebih meningkat lagi namun agaknya tidak akan dapat sepenuhnya menggantikan siaran televisi dalam masa depan. Bagaimana pun siaran televisi memiliki keunggulan yang tak tergantikan, yakni kenyamanan dan format kemasan tontonan yang kompak serta dapat hemat waktu untuk menontonnya.
Faktor lain yang diyakini semakin meningkatkan animo pemirsa televisi menonton program berita adalah cara pengemasan yang cenderung lebih populer dan menghibur. Berita dikemas dengan gaya yang santai, pembawa beritanya pun berpenampilan menarik, usia muda, cantik, ganteng dengan gaya bahasa dan penyampaian yang tidak kaku. Selain itu, bentuk dan isinya pun lebih beragam.
Beberapa fakta keunggulan televisi sebagi sumber informasi yang masih diandalkan yang membuat Indovision sebagai operator televisi berlangganan terbesar di Indonesia, melengkapi pilihan channel-channel berita unggulan baik lokal dan internasional, mulai dari channel berita dari kawasan Barat seperti CNN International, BBC World Service, CNBC Asia, FoxNews, Sky News, Bloomberg, hingga channel berita dari kawasan Timur dan Asia seperti Aljazeera International, Channel News Asia, MNC News guna memenuhi kebutuhan Anda akan informasi dan berita terkini dari seluruh belahan dunia setiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar